Senin, 05 Maret 2012

SEJARAH SINGKAT LP3I

Fenomena tak tertampungnya lulusan pendidikan tinggi di dunia kerja bukan cerita milik era tahun 2000-an saja. Bila dirunut kebelakang sebenarnya gejala tersebut sudah mulai muncul ke permukaan kita sekitar dua puluhan tahun sebelumny a. Semakin hari semakin meresahkan masyarakat yang mengalamilnya langsung. Namun hingga menjelang akhir 1980-an belum ada tanda-tanda pihak yang merasa terpanggil untuk menyelesaikan masalah tersebut baik pemerintah maupun swasta.
Atas dasar itulah, maka Lembaga Pendidikan dan Pengembangarn Profesi Indonesia (LP3I) didirikan pada 29 Maret 1989 dengan kampus pertama di Pasar Minggu Jakarta Selatan.
Bermula dari program kursus 6 bulan, LP3I kemudian mengembangkan sayapnya menjadi lembaga pendidikan profesi (1 – 2 tahun), hingga akhirnya pada tahun 2003 sebagian LP3I yang ada sudah berstatus Politeknik yaitu Bandung, Jakarta dan Medan.
Melihat keberhasilan model pendidikan yang dijalankan oleh LP3I, animo masyarakat pun semakin besar. Peserta didik bukan hanya penduduk ibukota saja, bahkan dari beberapa daaerah yang cukup jauh. Oleh sebab itulah, LP3I membuka kampus hampir di seluruh kota-kotale se- Indonesia.
Kiprah LP3I semakin diakui oleh masyarakat luas. Pengakuan dari dunia industri tercermin dari semakin banyaknya perusahaan yang merekrut lulusan LP3I. Sedangkan pengakuan lain datang dari dunia pendidikan dalam dan luar negeri melalui kerjasama antara transfer kredit dan konvesi mata kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
LP3I BEKASI © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score